Kamis, 29 Agustus 2019

KU BERMUNAJAT DI RAUDHAH

Ya Allah, Yang Maha Menyaksikan 
Aku berusaha masuk ke makam Rasululloh 
Berdesakan dengan susah payah 
Ya Allah, berikanlah aku waktu dan ruang untuk sholat di Raudhah ini 
Aku salah satu dari ummat yang amat dipikirkan Rasul ketika ia akan dipanggil Allah 
Ummati-ummati, katanya
Aku bergayut menempel  di jejakmu, ajaranmu, berenang dalam sunnahmu 
Mencari-cari terus mencari 
Aku solat dua rakaat, aku meminta disampaikan langkahku 
Ke Raudhan Aku pandangi , aku mencari-cari Tiang atau Ustuwanah Aisyah Tiang Al Wufud Tiang Al Muhlakah Tiang As-Sarir Tiang Al Haris dan Al-Muhris 
Aku tak tahu dimana letaknya Aku terdorong kiri-kanan muka-belakang 
Ribuan orang berebut mendekat ke makam Rasululloh 
Berdesakan, ya Allah ada yang saling sikut 
Aku tak kuasa Aku tersingkir 
Begitu dekat aku dengan Raudhah 
Tapi aku belum diterima, ini hari pertama aku di Masjid Nabawi 
Malam harinya aku memohon dengan sepenuh hati padaMu Allah 
Aku awali dengan sholat, sujud, doa, meminta, karena aku sudah berada di kawasan Raudhah 
Tak mungkin Engkau tak mendengar permohonanku 
Ya Allah:
 Karena Kau Maha Tahu, Maha Pengasih, Maha Pemberi Maha Kuasa dengan segala firmanMu 
Ya Jabbar 
Dan aku amat ingin memanjatkan doa dan solat di Raudhah 
Tempat makam Rasululloh SAW yang mengembangkan risalahMu 
Yang menerangkan kegelapan zaman 
Yang membawa langkah kami ke sini 
Ke sini Ya Rahim, maka Engkau pasti mengijinkan mauku 
Untuk berada di Raudhah 
Bahkan tempat sahabatku ingin berkirim salam padanya 
Ya Allah, jejakku sudah berada di karpet hijau 
Aku berada di antara mereka Sujud di Raudhah 
Aku berdoa dengan sejuta permintaan 
Menyatu padaMu dalam aliran airmataku Ya Allah .. 
Ya Allah Maha Besar Engkau.  
Ya Allah Aku berada di antara mimbar dan makam Rasululloh SAW 
Di taman di kebun surga Beliau SAW bersabda: 
Tempat di antara kuburku dan mimbarku adalah Raudhah di antara beberapa kebun surga. 
Mimbarku ini berada di atas telagaku. 
Ya Allah tolong tetapkan istiqomahku 
Kelak aku dan seluruh keluargaku ingin minum dari air telaga itu. 
Ya Allah…Ya Robb 


Madinah, 27 Dzulhijjah 1440 H Pukul 20.07 Waktu Madinah

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda